in , ,

Teddy Gusnaidi: DP 0%, Kamarnya Cuma Cukup Buat 1 Orang dan 1 Kecoa

tedy gusnaidi | foto twitter @TeddyGusnaidi
tedy gusnaidi | foto twitter @TeddyGusnaidi

Politik.us – Soal Rumah DP 0 Rupiah yang tengah jadi sorotan publik.

Sebelumnya diketahui Anies Baswedan sudah menaikan batas maksimal penghasilan perbulan jadi Rp 14 juta.

Hal tersebut tentunya memunculkan tanggapan bahwa rumah tersebut bukan diperuntukkan orang miskin.

Teddy Gusnaidi Soal DP 0% | Capture Twitter @TeddyGusnaidi

Teddy Gusnaidi mengomentari foto kamar Rumah DP 0 persen program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Komentar bernada sindiran itu ditujukan ke Anies Baswedan.

Baca Juga: Sulit daftar prakerja?, Begini penjelasannya

“Orang gajinya 14 juta, lalu mau beli rumah lapis DP 0 % @aniesbaswedan yang kamarnya cuma bisa buat tidur satu orang dan satu kecoa? Ini penasehatnya yang konyol atau aniesnya? (emot tertawa),” tulis Teddy Gusnaidi di Twitternya, Selasa 17 Maret 2021.

Menurut Teddy luas kamar tidur Rumah DP 0 Persen bisa jadi tidak memuaskan orang yang bergaji Rp 14 juta sebulan.

Sejumlah netizen membalas postingan Teddy Gusnaidy itu.

“rmh gua… kredit di BTN bersubsidi… uang pendaftaran 500 rb.. tabungan utk biaya akad 1,7 jt. cicilan perbulan 850 rb slm 20 thn… rmh tipe 36… semi permanen. kmr tidur 2.. ruang tamu.. ukuran tanah 10 x 13. penghasilan di bawah 3,5 jt baru bisa di acc oleh pihak bank..,” tulis akun @MazZhoe.

Baca juga: Politikus Golkas – Persalinan dihapus dari tanggungan BPJS

“La dibekasi juga murah, biaya boking 1jt dp10jt cicilan 700rb minimal gaji umr. Tipe Btn nya 36/60 ,tanah tapak lagi bisa kita bangun tingkat,buat garasi mobil bisa,motor juga bisa, depan jalannya juga lebar,” balas akun @Nartonandito.

“Cuma di isi ranjang aja udah susah buat berdiri disampingnya…..baju dll pake kantong kresek aja kali ya…..” tulis akun @L80884.

“utk pkrja pabrik atau anak kuliahan kg ga betah tu, kaya dlm peti mati kamar nya,” tulis akun @andriandjaya_.

“Hebat penataan katanya ,standard kemiskinan indonesia di bilang dibawah 14 juta , ntar ngeles dibawah itu kan maksudnya bisa 1 juta,2 juta, 3 juta, 4 juta, 5 juta ..klo udah bergaji 14 juta masih kategori Miskin ??TERLALU ..!!! Pinter berkelit ,biar dibilang mmg utk org miskin,” tulis akun @Serenitytina61.

“Kamarnya luas sekali kayak lapangan sepak bola,” tulis akun @A121_2lanx.

“Klo punya gaji minimal 14jt, gak bakalan beli rumah kyk bgitu, mendingan di perumahan…dr awal aja udah mencla mencle kok masih di percaya aja.. Naik terooss,” tulis akun @SubhanM19.

Halaman: 1 2

darul siska golkar. Merdeka.com/sania mashabi

Usul Politikus Golkar: Tanggungan Persanilan Dihapus dari BPJS

finansialku | screenshot web finansialku

Bisa Pinjam 1-5 Juta Tenor 6 Bulan, Yuk Cek Aplikasinya